Mendesign Label Nama Frozen

Sabtu, 02 Agustus 2014

Sejak kecil saya sudah menyukai dunia menggambar, sempat mengikuti lomba melukis di pelataran candi Borobudur dan sempat pula mendapat penghargaan. Kesenangan ini terus berlanjut dan ketika saya mulai mengenal dunia komputer, menggambar menjadi semakin asyik. Apalagi sekarang sudah banyak shapes, brush, texture yang dapat kita unduh melalui internet.
Sejak tahun 2010, saya mulai menjual karya-karya saya dalam bentuk kartu undangan, kartu nama, label nama, ID Card dan berbagai bentuk seni graphis lainnya. Kebanyakan design memang ditujukan untuk anak-anak.
Nah pada kesempatan kali ini, saya akan memposting salah satu design label nama yang cukup banyak digemari. Sejak tahun 2013, ketika film Frozen tayang di bioskop, pesanan label nama, kartu nama dan undangan ulang tahun dengan model Frozen terus mengalir.
Design Label Nama Frozen by Maneki Label and Card

Software yang saya gunakan adalah Adobe Photoshop CS3. Label yang saya design ini berukuran 6 cm x 5 cm. Langkah awal adalah menentukan ukuran label terlebih dahulu:


Pewarnaan latar belakang dapat menggunakan Gradient tool - color Pastel.


Ada 8 pilihan warna pastel yang dapat digunakan. Hasilnya latar belakang langsung berwarna menarik.


 Untuk corak pada latar belakang, saya lebih senang menggunakan berbagai jenis brush yang dapat di-download secara gratis di situs brusheezy


Load brush yang telah didownload. Saya lebih menyukai warna putih untuk aksen brush pada latar belakang. Dengan menggunakan tombol Ctrl + ] dan Ctrl + [ saya mengubah ukuran brush. Dapat juga menggunakan pilihan menu Shape dynamic dan Scatering untuk mengacak ukuran dan sudut (angle) brush.


Setelah latar belakang selesai dibuat, selanjutnya tinggal menambahkan karakter dan nama pemesan.

background jadi

tambahkan istana

tambahkan princess Elsa

tambahkan logo

tambahkan nama pemesan

Tidak terasa kesenangan ini telah saya tekuni selama 4 tahun, dari yang menawarkan secara langsung, melalui teman-teman, hingga kini menggunakan buku katalog dan merek Maneki (kucing keberuntungan).
Senang rasanya dapat menggunakan kesenangan menggambar ini menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat.
Semoga tulisan saya ini pun dapat bermanfaat bagi yang membacanya.


0 komentar:

Posting Komentar